RETRO CUSTOM - SUZUKI THUNDER 250



     Ini garapan kedua kami dengan model yang 'Retro Custom' semenjak project Suzuki Estrella. Dilihat dari kedua project kami, kesamaan diantara keduanya yakni desain bodi yang dibuat mendekati desain klasik ala pabrikan. Mulai dari fender atau spatbor depan dan belakang yang gak terlalu pendek seperti motor custom kebanyakan. Ini tantangan buat kami. Sebab, membuat motor yang proporsionalnya mirip atau mendekati kesempurnaan desain pabrikan sangatlah sulit.
     Untuk start awal, kenyamanan jadi konsen kami. Riding position kami jaga senyaman mungkin. Agar nyaman, kami merancang jok dengan busa yang agak tebal. Solusi mudah memang, tapi masalah busa tebal itu punya efek samping bikin tampilan kurang macho. Maka itu desain tangki ikut kami gebungkan agar jok gak kelihatan terlalu tebal.
        Bicara motor pabrikan, kaki kaki yang dianut biasanya juga gak terlalu gambot. Namun buat apa custom kalo plek mengikuti pabrikan bukan? Nah ukuran ban dan pelek kami pilih yang gak terlalu besar. Yakni ukuran 100/90 depan dan 130/80 belakang. Efeknya, seperti motor pabrikan yang sudah ganti ban agak gambot.
        Selebihnya desain kelir bodi dibuat full hitam sesuai permintaan sang pemilik. Hanya saja kami improv sedikit dari jenis pemilihan finishingnya agar gak kelihatan monoton. Untuk bodi seperti tangki, kami memilih hasil akhir yang mengilat. Sedang untuk sasis lebih doff, dan mesin yang semi gloss dengan campuran Hi-Temp agar gak ngelotok di suhu panas.
        Finishing akhir juga ada dibagian emblem tangki. Awalnya sang pemilik mau ada sedikit sentuhan grafis airbrush di bagian samping tangki. Namun karena kami rasa kurang elegan dengan warna bodi, maka kami ganti dengan plat yang diukir sesuai desain dari pemilik.

Data Spesifikasi :
Pelek depan          : Aluminium 2.50 inci
Pelek Belakang    : Aluminium 3.50 inci
Tutup tangki         : Duralium 
Spidometer           :Stok
Knalpot                : double header by Katros
Jok                       : special syntetic leather
Ban depan            : IRC 90/100-18
Ban belakang       : CST 130/80-17
Headlamp             : Stok
Setang                  : Aftermarket
Sok belakang       : Aftermarket 320 mm
Grip gas               : Aftermarket
KATROS MOTORCYCLE : 0838-97-888-333








Powered by Blogger.