YAMAHA 225 : CELEBES SCRAMBLER


    Ntah mengapa ada persepsi bahwa motor bergenre scrambler lebih identik dengan kota ditepi laut. Nah selain Bali, Makassar juga masuk kategori kota tersebut. Nah itulah yang menaraik minat Roy yang bermukim di kota Makssar untuk memiliki motor bergaya scrambler. Untuk motor, pilihannya jatuh pada Yamaha Scorpio lansiran 2007. Mulai dari bahan sampai proses pengiriman dipercayakan pada kami.
   Nah karena garis besar model sudah didapat, proses pengerjaan langsung dimulai. Untuk bagian rangka, mulai dari bagian tengah sampai ke belakang kami babat habis. Diganti baru dengan pipa ukuran 7/8 inci sesuai model yang diinginkan. Untuk model crambler, fokus pada bagian kaki-kaki sangat penting. Untuk fork depan mengandalkan bawaan Yamaha Byson yang memiliki diameter lebih besar dari bawaan aslinya yakni 41 mm. Sedang untuk swingarm dirombak untuk mendapatkan wheel base yang agak panjang sesuai ciri scrambler.
    Sedang untuk bagian roda, depan mengandalkan ban merek Shinko ukuran 120/80-18 dan belakang merek Avon 130/80-17. Sedang untuk bagian tangki, model dibuat menyerupai Yamaha XT 500. Bagian spatbor depan yang menempel pada segitiga bawah menegaskan ciri scrambler. Sedang untuk mengejar kesan simpel, lampu belakang kami buat ngumpet dibawah spatbor belakang. Dan akhirnya, mesin sudah diservis, test ride dan siap kirim ke pulau Celebes.




DATA SPEK :
Ban depan Shinko 120/80-18 & Ban belakang Avon 130/80-17, Setang custom scrambler, knalpot by Katros, headlamp H4, lengan ayun custom extended, Fork depan Yamaha Byson.
KATROS MOTORCYCLE : 0838.97.888.333
Email : thekatros@gmail.com


 


Powered by Blogger.