TO UGI

   
    Kali ini kami mencoba genre yang berbeda, dan kami rasa genre ini belom banyak dipilih oleh builder lokal, yakni STEAMPUNK. Steampunk merupakan aliran dari science-fiction yang memadukan era mesin uap sebagai tema utamanya dengan berbagai elemen fiksi dan fantasi. Setting yang utama dipakai adalah di Britain pada era Victorian di mana saat itu mesin uap sedang ramai digunakan. Aliran steampunk ini muncul antara tahun 1980 – 1990. 
   Secara singkat, Steampunk memang bukanlah aliran suatu modifikasi, namun lebih kepada lifestyle. Itulah yang kami coba terapkan pada kreasi kami kali ini. Secara fungsional motor ini memang lebih mengutamakan nilai ART. 
    Untuk itu, kami memberi 'TAG' Motoart untuk membedakan mana hasil kreasi kami yang sifatnya harian dan mana yang sifatnya lebih untuk dinikmati (ART) tanpa mengurangi fungsinya sebagai kendaraan.
     

       Material bahan yang kami gunakan pada motor ini yakni besi, kuningan dan aluminium. Pemakaian kuningan terdapat pada bagian spatbor depan, plat jok, cover tangki bagian samping dan pipa sebagai penggantu selang. Sedang untuk bagian tangki kami memakai bahan plat besi tanpa finishing. Kami biarkan apa adanya agar memperkuat kesan Steampunk itu sendiri.




Photo by Reza

Powered by Blogger.