TKS#26 THE MOMENTUM


  Sebut saja Bagus. Pria yang datang atas reverensi dari temannya ke workshop kami ini, sangat antusias ketika tahu kami memiliki stock Thunder 125 standar untuk dijual. Karena sudah jadi budaya kami, tidak menjual motor yang sudah dimodifikasi. Sebaliknya, kami menjual satu paket motor yang masih standar dan jasa modifikasinya. Singkat cerita, proses berlanjut ketahap desain. Disepakati konsep motor adalah......ehmm apa ya? Gue juga bingung nih. Yaa apalah alirannya, yang penting tetap nyaman dipakai aktifitas harian. 
  Konsep awal yang kami tawarkan adalah street tracker, namun banyak improvisasi yang kami lakukan dalam proses pembuatan. Diantaranya pengaturan ulang tinggi motor karena pertimbangan dari postur tubuh sang pemilik. Selain itu, cat tangki yang awalnya berkelir silver, kami buat RAW dengan sedikit aksen gambar dan permainan grafis yang sangat-sangat sederhana.
   Sisanya beberapa part kami aplikasi seperti Headlamp Black H4 yang kami re-paint dan lampu Stop Bulat nagkring di atas spatbor belakang. Sedang untuk pemilihan lamu sein, kami mengandalkan sein Mini Bullet Chrome. Selain itu disektor setang kami mengganti grip standar dengan Grip Retro
   Untuk kaki-kaki, kami memakai pelek ukuran 3.00-17 diblakang dan 2.50-18 di depan. Pemilihan bannya yakni CST 130/70 belakang dan Swallow110/70 di depan. "Wahh gak nyangka mas, saya kira bikin motor kustom beginian tuh mahal," beber pria ketika diawal proses kami sodorkan harga motor berikut modifikasinya.

Lihat juga liputan video motor ini dari Black Xperience disini!








Powered by Blogger.